Senin, 02 Mei 2016

Cara Paling Unik Mencari Uang di Instagram

Ini adalah cara yang paling unik dalam menghasilkan uang dari internet, khususnya menciptakan peluang dari sosial media yang saat ini sangat banyak digandrungi oleh masyarakat dunia. Di Indonesia sendiri saja, jumlah penggunanya sebanyak 85 juta. Angka yang sangat luar biasa. Sebagian orang sampai ada yang menghasilkan jutaan, sebagian lagi ratusan juta hanya memamerkan koleksi poto-poto mereka.

Lalu bagaimana cara paling unik mencari uang di Instagram?

Sebelum anda membaca lebih jauh, lupakan dulu akun-akun meme yang memiliki banyak pengikut (follower). Jujur saja, saya kurang yakin mereka bisa menghasilkan banyak uang karena akun seperti itu diikuti hanya sebagai bentu hiburan semata. Jadi sangat masuk akal sebagian dari akun itu menarik bayaran yang tidak sedikit. Salah satu akun meme yang saya tahu menarik bayaran sekitar 5 juta rupiah. Bayaran ini berdasarkan jumlah pengikut mereka. Harga yang sangat mahal untuk akun yang tidak tertarget. Jangan harapkan anda mendapatkan hasil yang anda inginkan.

Baik, kita kembali ke judul awal. Cara unik ini tentu saja membuat akun yang sesuai dengan pasar yang sedang anda bidik. Anda tidak perlu jualan produk tersebut. Yang perlu anda lakukan hanya mencari gambar-gambar menarik dan bagus sesuai produk tersebut dan ketika sudah mencapai target pengikut yang sudah anda tentukan sendiri, maka saatnya anda menawarkan iklan kepada mereka yang membutuhkan iklan.

Menurut informasi yang saya baca dari salah satu master Instagram, minimal pengikut untuk anda bisa mencari uang dari Instagram adalah 10 ribu pengikut. Jumlah pengikut ini bisa anda dapatkan dalam rentang waktu 30 hari. Tapi jika anda malas, tentu ada solusi untuk itu. Karena memang sifat dasar manusia itu cepat bosan pada hampir segala hal, bahkan pada sesuatu yang disenangi sekalipun.

Bagaimana dengan metodenya?

Beberapa saran dari master Instagram adalah, tarik bayaran paling mudah dan bisa di jangkau. Jika anda telah memiliki 10 ribu pengikut, maka harga yang paling masuk akal adalah 25-50 ribu rupiah. Tentu harga ini akan sangat mahal jika tingkat interaksi di akun anda kurang dari 5%.  Katakan saja, dari setiap poto unik dan berkualitas yang anda pamerkan, tingkat interaksinya hanya 4%. Artinya, yang menyukai poto tersebut hanya 400 orang dan yang memberikan komentar hanya beberapa. Meskipun demikian, tidak masalah jika anda mencoba, siapa tahu mereka yang membutuhkan promosi tidak keberatan. Jadi, jangan selalu jadikan patokan informasi yang anda temukan, seperti tulisan saya ini misalnya. Lakukan saja. Jangan percaya 100% apa yang saya tulis disini. Karena pada dasarnya, teori sama prateknya itu sangat berbeda. :)

Jika Anda membutuhkan saran-saran praktis tentang bagaimana memulai bisnis di Instagram, saya saat ini sedang menyusun panduan praktis dan singkat bagaimana menciptakan peluang usaha di Instagram. Cara ini lebih ke eksperimen yang bisa Anda lakukan. Saya akan menjualnya di Tokopedia dalam beberapa minggu ke depan. Anggap saja ini sebagai promosi awal. :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar