Senin, 16 Mei 2016

Menciptakan Akun Profil Instagram Yang Unik dan Menggugah

Dari mata turun ke hati. Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama.

Impresi awal begitu menggoda, selanjutnya terserah anda.

Pernah mendengar kalimat-kalimat menarik seperti diatas? Jika belum, berarti anda tidak mengetahui betapa besarnya pengaruh kesan pertama yang bisa berarti awal dari segalanya, atau akhir dari segalanya.

Lalu apa hubungannya dengan Instagram? Baca lagi.


Sebagian orang, termasuk saya juga, ketika pertama kali menggunakan Instagram untuk bisnis, biasanya memiliki masalah pada bagaimana mencari pengikut atau follower agar mereka mau menengok akun Instagram saya dan memutuskan untuk ikut menjadi bagian dari komunitas yang kita bangun di sosial media tersebut.

Teknik sederhana yang paling umum dilakukan adalah, melakukan follow satu-satu kepada pengguna Instagram dan berharap ada timbal-balik, yakni melakukan follow back. Masalahnya, tidak semudah itu untuk membuat mereka mau dengan sukarela mengikuti kita kembali, sebagai imbalan karena kita mengikuti mereka. Tentu banyak pertimbangan bagi mereka tidak mau melakukan hal tersebut. Salah satunya, akun profil anda yang tidak unik dan menarik.

Menciptakan akun profil Instagram yang unik dan menggugah tentu ada seninya. Cara paling sederhana, anda bisa meniru profil akun-akun resmi, entah itu artis, klub sepakbola, atau perusahaan. Meniru metode mereka bagaimana membuat akun profil yang menarik perhatian sehingga memancing orang lain untuk bergabung menjadi bagian dari komunitas yang anda bangun.

Untuk lebih memahami artikel ini, anda bisa membaca kembali beberapa artikel yang pernah saya tulis sebelumnya. Artikel yang anda baca ini berkaitan erat dengan artikel lainnya. klik bagian pertama, bagian kedua, ketiga dan keempat.

Masih berkaitan dengan topik awal, yang perlu anda perhatikan, seperti yang pernah saya singgung di artikel sebelumnya, adalah temukan kesempatan unik yang ada di Instagram, lalu bagaimana mengolahnya menjadi ide akun yang menarik, dan tetap konsisten dengan itu. Bagian terakhir yang membutuhkan usaha lebih banyak, karena tanpa konsistensi, akan sulit untuk mewujudkan apapun yang anda ingin capai. Intinya, bagaimana menyeimbangkan semangat, hobi dan pengetahuan unik tersebut.

Sosial media tidak hanya berfungsi menjalin komunikasi dengan orang-orang yang belum pernah anda temui sebelumnya, melainkan juga menciptakan peluang untuk meraih pundi-pundi rupiah. Khususnya di sosial media berbagi foto seperti Instagram, Anda bisa melihat minat mereka yang begitu besar terhadap eksistensi diri, dan berharap ada yang mengajari mereka untuk lebih menonjol dan menarik hanya dari foto.

Di sinilah Anda bisa berperan memberikan solusi bagi mereka, dengan berusaha menyediakan informasi bermanfaat yang tidak saja menambah nilai mereka sebagai manusia, melainkan membantu anda untuk memperkenalkan produk yang sesuai sehingga pada akhirnya menciptakan solusi saling menguntungkan satu sama lain.

Semua itu tidak akan terjadi jika Anda tidak menyediakan waktu yang lebih banyak untuk menciptakan akun profil yang unik dan memancing minat orang lain untuk mengikuti Anda dengan suka rela. Sediakan waktu atau bayar seseorang untuk melakukan pekerjaan tersebut. Ada banyak sekali contoh-contoh desain gambar yang menarik yang tersedia. Yang perlu anda lakukan hanyalah mencarinya. Beberapa malah dengan senang hati membuatkan dengan gratis untuk Anda, sehingga Anda hanya perlu mengganti kalimat dan gambarnya. Atau istilah yang biasa kita dengar, template. Template-template iklan banyak dan bisa anda cari di google.

Saya meminta maaf sebelumnya jika di artikel ini anda tidak menemukan cara menciptakan akun profil Instagram yang unik dan menarik. Artikel ini memberikan wawasan dan informasi yang bisa Anda kembangkan lebih lanjut. Bisa dikatakan, ini adalah bekal anda dalam perjalanan membangun kerajaan bisnis anda di Instagram. Tiap-tiap orang itu unik. Sekali saya katakan, Anda itu unik, begitu pula dengan saya. Temukan sisi unik Anda dan implementasikan dengan baik pada akun profil Instagram Anda.

Kenapa Anda tidak mendapatkannya di artikel ini!?

Jawabannya sederhana.

Jika saya memberikannya di sini, maka semua orang akan menirunya dan itu pasti akan membuat anda bosan, karena setiap usaha yang dilakukan tiap orang berbeda-beda hasilnya. Untuk itulah mengapa saya tekankan kepada Anda untuk mencari langsung dalam diri Anda.

Salah satu contoh praktis yang bisa Anda lakukan hari ini juga adalah mulai membaca bacaan-bacaan menarik yang Anda temui dimana saja. Coba perhatikan, mengapa bacaan tersebut sangat menarik perhatian Anda? Analisa setiap kata yang mendorong Anda untuk membacanya berlama-lama. Anda terdorong untuk asyik membacanya pasti salah satunya karena ada sesuatu mengenai diri Anda di sana, yang mungkin tidak anda sadari. Seolah-olah bacaan itu menceritakan diri Anda, mengetahui Anda lebih dari siapapun, bahkan Anda sendiri pun baru menyadarinya.

Langkah sederhana ini bisa juga Anda terapkan untuk mengetahui mengapa beberapa hal bisa menimbulkan kebosanan dalam diri Anda. Sudah sering kita lakukan, ketika menemukan sesuatu yang tidak menarik alias membosankan, kita langsung mengabaikannya. Tidak ada sesuatu yang istimewa didalamnya sehingga otak Anda menganggapnya tidak penting dan bukan sesuatu yang perlu mendapat perhatian khusus.

Dari sini Anda sebenarnya bisa mendapatkan banyak ide dan informasi yang sudah lebih dari cukup untuk mulai menciptakan akun profil Instagram yang unik, menarik dan menggugah. Begitu orang lain melihat profil Instagram Anda, mereka tidak ragu lagi mengikuti Anda. Bukankah itu yang Anda inginkan!? :)

Seperti biasa, jika Anda benar-benar membutuhkan panduan langkah-langkah praktis bagaimana memulai kerajaan bisnis di Instagram, metode-metode yang langsung bisa Anda terapkan tanpa harus dipusingkan dengan teori ini itu, Anda bisa memesannya langsung melalui Tokopedia. Silakan klik Ratusan Ribu Perhari Dari Instagram. Dalam eBook ini, Anda tidak lagi menemukan teori-teori yang bikin sakit perut. Saya akan langsung ke inti, yakni praktik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar