Selasa, 24 Mei 2016

Membuat Profil Unik Untuk Menarik Pengikut (follower)

Jika pada artikel sebelumnya, Saya membahas panjang lebar mengenai pentingnya memilih profil poto yang unik dan menarik untuk akun bisnis Instagram Anda. Maka kali ini, Saya akan membantu Anda membuat profil yang mampu menarik pengikut atau follower untuk mau menjadi bagian dari komunitas yang Anda bangun.

Sebelumnya, Saya mendorong Anda untuk bermain di pasar yang sudah mapan. Pasar yang mapan disini adalah, target konsumen Anda adalah mereka yang berasal dari negara-negara premium; Amerika Serikat, Canada, UK, Australia, Spanyol, Perancis dan Jerman.

Mengapa Anda perlu bermain di pasar yang sudah mapan?

Ada beberapa alasan. Salah satunya, mereka sudah siap dalam hal kemapanan ekonomi dan transaksi online. Dengan kata lain, kemungkinan untuk mendapatkan konversi jauh lebih tinggi ketika Anda fokus pada pasar yang sudah mapan. Saya pernah membahas tentang bagaimana idealisme perlu dikesampingkan sementara hingga kita mampu meraih target yang sudah dicanangkan dari awal. Anda bisa membaca seimbangkan semangat, hobi dan pengetahuan unik untuk lebih mendalam.

Selain itu, Anda lebih mudah mendapatkan calon konsumen karena rata-rata mereka menyediakan anggaran khusus untuk iklan. Jadi tugas Anda hanya mencantumkan email dan pasif menunggu, atau menjemput bola, yakni mengirimkan email ke para pengiklan.

Tapi tentunya semua itu akan terasa mudah Anda lakukan ketika mampu membuat profil akun instagram yang unik, sehingga mampu menarik pengikut untuk menjadi penggemar setia.

Lalu bagaimana cara yang baik?

Sederhana saja sebenarnya. Anda bisa meniru beberapa akun besar yang memiliki banyak pengikut. Cukup jelaskan dengan singkat dan padat yang bisa mewakili keseluruhan konten yang agan ingin bagikan.

Misalnya, konten berkaitan dengan alam dan isinya. Agan bisa membuat model-model akun profil seperti ini;

"Everything you want to know about nature in one single page"

"Best place for your nature photography"

Ini hanya sekedar contoh saja. Anda bisa menggunakan kata-kata yang menggugah atau kata-kata yang mengandung emosional.

Contoh, kata-kata seperti; terbaik, keren, gaul, rahasia dan seterusnya. Di akhir artikel, Anda bisa melihat contoh-contoh kata yang memancing emosi.

Intinya, bagaimana sebuah kalimat sederhana, yang disusun dengan singkat dan padat mampu menarik perhatian pengguna Instagram lainnya.

Kata-kata yang membangkitkan minat seseorang untuk melakukan aksi. Dalam kasus ini, membangkitkan aksi untuk mengikuti akun Anda dan siap bergabung menjadi komunitas yang Anda bangun.

Berikut ini sebagian kata-kata yang bisa Anda gunakan. Silakan kalau mau diterjemahkan ke dalam bahasa indonesia.

free

sale

new

professional

guaranteed

special

tested

improved

immediately

limited

simplistic

powerful

big

popular

exclusive

valuable

how to

endorsed

unlimited

discount

fundamentals

under priced

easy

collossal


Dan seterusnya.

Tentunya tiap-tiap kata punya fungsinya masing-masing, tergantung kebutuhan Anda. Jika Akun Anda berkaitan dengan produk, maka pastinya kata-kata seperti discount, under price, limited dan exclusive akan lebih cocok digunakan untuk menarik calon potensial konsumen Anda. Dengan begini, Anda bisa lebih memperbesar probabilitas produk Anda mendapat respon yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar