Kamis, 26 Mei 2016

Pelajari Seni dan Ilmu Memamerkan Foto yang Unik dan Menarik Perhatian

Tahukah anda fungsi dari filter-filter yang disedikan Instagram?

Jika Anda belum mengetahuinya, fungsi utama filter-filter tersebut adalah untuk menciptakan efek yang menarik perhatian. Kita semua sudah terlalu biasa melihat gambar-gambar yang polos. Karena kita bisa melihatnya langsung. Seperti misalnya gambar pemandangan matahari terbenam. Lalu ada seseorang yang mengabadikan momen tersebut dan memamerkannya tanpa menggunakan filter sama sekali alias polos. Menurut saya, itu sangat membosankan. Apa bedanya dengan melihat langsung. Yang semua kita inginkan, yang Anda dan saya inginkan, adalah melihat matahari terbenam yang tidak mungkin bisa dilihat oleh mata kita.

Itulah fungsi dari filter-filter yang disediakan Instagram. Merubah yang biasa jadi sesuatu yang tidak biasa, yang mengundang decak kagum seseorang karena kreativitas olah poto yang dilakukan.

Untuk itu, perlunya Anda belajar seni dan ilmu memamerkan poto yang menarik perhatian siapapun yang melihat hasil kreativitas Anda. Sungguh rugi mereka yang tidak memaksimalkan filter-filter yang tersedia. Bahkan Facebook dan Twitter serta Google+ pun tidak menyertakan pilihan efek-efek unik seperti itu. Tidak heran Facebook membeli Instagram. Tujuan utama tentu saja fitur tersebut bisa diimplementasikan di Facebook tanpa terkena hak cipta. Jadi tidak heran jika suatu saat fitur filter akan tersedia di Facebook.

Meskipun tidak semua konten yang Anda bagikan merupakan hasil karya Anda, namun bukan berarti Anda tidak bisa melakukan sedikit pengaturan agar konten foto tersebut terlihat lebih menarik dari aslinya. Sebagian pengguna Instagram juga mengetahui konten-konten yang ada di Instagram tidak semua karya asli sang pemilik akun. Tapi mereka tidak peduli dengan hal tersebut. Yang penting foto-foto tersebut mampu membangkitkan emosional mereka, itu sudah cukup.

Mungkin Anda jadi tertarik begitu membaca kalimat, "membangkitkan emosi"!?

Ya. Ini adalah salah satu seni dan ilmu yang harus Anda kuasai sehingga setiap konten foto yang Anda bagikan bisa memberikan sesuatu yang berdampak pada emosional pengikut Anda.

Ini akan masuk ke tahapan psikologi. Jadi saya harap Anda menyediakan kopi atau teh untuk teman karena topiknya agak berat.

Contoh paling sederhana, bagi seseorang yang terbiasa bekerja keras, pergi pagi pulang sore atau malam kalau lembur, pemandangan alam yang dihiasi langit biru cerah dengan pantai dan beberapa pohon kelapa yang berjejer rapi akan berdampak besar bagi emosional pekerja tersebut. Emosi kerinduan akan muncul dalam dirinya karena pemandangan alam diasosiasikan dengan liburan.

Namanya liburan belum lengkap disebut liburan kalau belum jalan-jalan ke pantai. Setuju!? :))

Saya tidak bisa menjelaskan lebih jauh lagi karena ilmu psikologi saya bisa dibilang nol.

Intinya, bagi seorang pekerja, liburan itu sangat mahal.

Begitu pula bagi seseorang yang sering bepergian. Kampung halaman dan keluarga itu sangat bernilai.

Bagi seorang kriminal, kebebasan itu tidak bisa dinilai.

Bagi seorang polisi, keamanan merupakan harga mutlak sehingga mereka akan melakukan apa saja demi menjamin keselamatan tidak saja dirinya, tapi juga keluarga mereka dan orang lain.