Sabtu, 21 Mei 2016

Selektif Memilih Profil Foto Instagram yang Unik dan Menarik

Wajah yang menarik dan terlihat menawan tentu lebih banyak mengundang simpatik orang-orang. Memiliki paras yang rupawan merupakan keindahan yang tidak semua orang miliki. Nah, bersyukurnya Anda yang diberikan karunia berupa paras yang menarik dan rupawan.

Lalu apa hubungannya dengan pembahasan kita kali ini? Banyak.

Seperti yang kita tahu, saat pertama kali membuat akun profil sosial media, pasti yang pertama kali kita lakukan adalah memilih dan memilah koleksi foto yang layak untuk dijadikan profil foto. Profil foto di sosial media merupakan identitas kita untuk lebih mudah dikenali. Orang bahkan tidak perlu melihat nama Anda. Hanya dari foto saja orang akan mengetahui siapa Anda, dalam kasus orang tersebut mengenal Anda sebelumnya. Selain itu, sudah lumrah kalau yang pertama kali dilihat itu foto dulu, baru nama.

Berkenaan dengan sosial media untuk bisnis, Anda harus menyadari dan selektif untuk memilih profil foto, khususnya Instagram, yang mendorong orang lain untuk mencari lebih banyak tentang akun tersebut. Mari saya jabarkan lebih jauh.

Karena Instagram merupakan sosial media berbagi poto, maka profil poto yang unik dan menarik jelas merupakan segalanya. Ketika Anda melakukan cara manual untuk mendapatkan 100 pengikut pertama, yakni menjadi pengikut dari akun orang lain dan berharap dia melakukan hal yang sama. Saya memiliki dua kabar di sini untuk Anda, kabar buruk dan kabar baik.

Saya memulai dengan kabar buruknya. Ketika Anda melakukan langkah di atas, beberapa dari mereka melihat akun Anda untuk mencari tahu siapa Anda dan bagaimana Anda bisa mengetahui akun sosial medianya. Masalahnya, Anda adalah orang asing yang entah dari mana tiba-tiba saja mengetahui akun sosial media Instagram mereka. Sebagian dari mereka akan menilai konten Anda dimulai dari profil foto. Dari profil foto ini bisa menjelaskan banyak hal, apa jenis konten Anda dan apakah sesuai dengan minat mereka atau tidak. Saya tidak perlu menjelaskan lebih jauh jika konten Anda berkualitas, mereka akan senang hati memberikan apresiasi dengan menjadi bagian dari komunitas bisnis Anda.

Kabar baiknya, ada banyak sekali yang langsung memberikan apresiasi hanya dengan melihat foto profil Instagram Anda. Mereka tidak berpikir dua kali karena impresi awal yang berkesan dari foto profil akun Instagram Anda. Ini biasanya terjadi jika Anda mencari orang-orang yang memiliki minat yang sama. Jadi, profil poto sudah menjelaskan kesamaan minat tanpa perlu mereka melihat nama akun tersebut.

Untuk itulah, perlunya Anda selektif dalam memilih profil foto Instagram, tidak saja unik dan menarik, melainkan juga mengundang rasa ingin tahu orang yang menemukan akun Anda, baik secara langsung karena Anda mengikuti mereka, atau secara tidak langsung.

Jika Anda masih tertarik untuk membaca sampai sejauh ini, saya akan mencoba melakukan analisa terhadap salah satu akun Instagram yang pengikutnya hampir setengah juta orang. Akun ini tidak jelas, tanpa nama asli pemiliknya, hanya mencantumkan nama yang sama dengan nama di akun profilnya. Nama akun ini @doubletapgrid. Akun favorit saya sejauh ini. Simple, elegan dan sangat menarik perhatian dengan kontennya yang penuh warna. Saya banyak belajar dari akun-akun seperti itu.

Dari analisa yang saya lakukan, profil foto akun ini memiliki keunikan yang tidak biasa. Pemiliknya memilih produk yang menarik, yakni flash disk dalam wujud biskuit Oreo. Mungkin sebagian dari Anda menganggap profil poto tersebut biasa-biasa saja. Saya tidak akan menyalahkan Anda, karena setiap orang memiliki pandangannya masing-masing ketika menilai segala sesuatu.

Intinya, keunikan itu tercermin dari profil foto akun tersebut. Di mana Anda bisa menemukan produk flash disk dalam wujud biskuit Oreo!? Mungkin saja Anda menemukannya di salah satu toko online. Jika Anda tidak menemukannya, sudah jelas ada usaha yang dilakukan sang pemilik akun berkaitan dengan kreativitasnya menggabungkan biskuit Oreo dengan flash disk.

Jika Anda kesulitan dalam memilih profil foto yang menarik, itu merupakan sesuatu yang wajar. Anda belum pernah sama sekali dihadapkan pada kerepotan seperti ini. Dengan kata lain, mencari potensi penghasilan dari sosial media belum mengakar begitu kuat pada diri Anda. Anda berpendapat, sosial media sekedar hiburan dan mencari teman.

Apa yang Anda butuhkan tidak lagi sekedar informasi, melainkan teknik-teknik dan langkah-langkah praktis bagaimana memulai bisnis di Instagram. Eksperimen Sosial Media; Edisi Instagram adalah eBook yang membantu Anda untuk melakukan langsung alias praktek. Di dalam eBook ini, saya tidak lagi memberikan teori-teori yang membuang waktu Anda, melainkan memberikan Anda langkah demi langkah yang perlu Anda lakukan. Mulai dari pembuatan akun hingga metode-metode praktis yang jarang Anda temukan di luar sana.

Perlu Anda ketahui, Saya TIDAK MENJAMIN Anda sukses ketika mempraktekkan apa yang saya berikan di eBook tersebut. Setiap orang memiliki rezekinya masing-masing. Yang saya jamin, Saya akan mengarahkan Anda agar mempercepat perjalanan Anda. Tidak lagi melakukan eksperimen ini itu yang membuat otak Anda pusing tujuh keliling.