Jumat, 06 Mei 2016

Menemukan Kesempatan Unik Di Instagram

Dengan pertumbuhan pesat yang dicapai instagram dalam beberapa tahun terakhir membuktikan bahwa belum ada yang bisa mengalahkan kekuatan gambar yang mampu mewakili 1000 kata. Bayangkan jika anda memiliki 100 gambar di akun instagram anda? Berarti anda sudah menghemat lebih dari 100.000 kata. Pikirkan waktu yang anda habiskan untuk merangkai kata-kata sebanyak itu. Bisa keriting jari-jari anda. :)

Dengan jumlah pengguna aktif sebanyak 400 juta perbulan, rasanya tidak terlalu sulit menemukan kesempatan unik yang bisa anda cari di instagram. Tentunya dalam proses pencarian ini, anda harus mengetahui minat dan gairah anda sendiri sebelum memulai mencari. Jika minat dan gairah Anda ada pada olahraga, tentu lebih mudah menemukan apa yang anda cari di instagram. Ada ratusan akun instagram tentang olahraga yang siap memanjakan mata anda. Berbagai pose dan posisi foto yang terdapat pada akun itu bisa membuka wawasan anda untuk memanfaatkannya menjadi sebuah kesempatan unik membuat akun instagram yang berbeda tentang olahraga. Artinya, anda bisa memamerkan sisi lain dari sebuah kegiatan olahraga, yang diwakilkan dengan gambar-gambar berkualitas terpajang rapi di akun unik instagram anda.

Baca juga: Cara Paling Unik Mencari Uang di Instagram

Sebelum melakukannya, pahami dulu minat dan gairah anda, karena ini sangat penting dan menjadi motivasi anda ketika kejenuhan menyerang. Anda akan lebih mudah bersemangat kembali ketika menemukan hal-hal menarik dan tidak biasa yang terkait dengan tema olahraga yang anda usung. Disisi lain, konten tersebut bisa menjadi pengingat anda kenapa anda berada di instagram dalam jangka waktu yang lama.

Bahkan untuk berjualan produk pun penting juga anda pikirkan. Produk apapun yang akan anda jual, selalu ada yang tertarik dan bersedia mengeluarkan uang untuk menebus produk tersebut, tidak perduli produk itu mahal atau murah sekalipun. Nah, kembali lagi dengan apa yang saya bilang sebelumnya di paragraf awal, jika itu memang menjadi minat anda, jangan ragu untuk diteruskan dan dikembangkan. Selalu ada kesempatan unik disana dan tinggal bagaimana anda memanfaatkannya menjadi pundi-pundi rupiah di kemudian hari.

Mungkin anda bertanya, bisakah kita meniru produk seseorang? Mengapa tidak?

Meniru adalah hal yang biasa dan tidak masalah, asalkan jangan meniru 100%. Lakukan pola ATM, amati, tiru, modifikasi dan tambahannya, ciptakan kesan dan kesempatan unik dari tiruan itu. Mungkin anda bisa menambahkan sesuatu yang menarik dan yang memancing minat orang untuk sekedar bertanya-tanya. Ini pun sudah bagus sebenarnya. Produk sama tapi nuansanya berbeda. Sama seperti smartphone android. Sama-sama menggunakan satu OS, tapi nuansanya berbeda. Ada yang mahal dan ada yang murah. Ada yang memiliki fitur A dan ada yang memiliki fitur B.

Metode ini tidak hanya bisa anda terapkan pada satu sosial media saja. Tapi juga pada sosial media lainnya. Tapi tentu saja hasilnya akan berbeda karena nuansanya yang berbeda satu sama lain, meskipun mengusung tema yang sama, yakni sosial media. Media untuk bersosialisasi dengan mereka yang tidak berada satu tempat dengan kita.

Jika ada waktu yang lebih banyak, Insha Allah saya akan mengulas beberapa artikel yang terkait dengan instagram. Saat ini saya sedang dalam proses menyelesaikan ebook pertama saya yang membahas langkah-langkah taktis membangun kerajaan instagram anda. Lengkap dengan prosesnya. Tunggu saja di Tokopedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar